Foto keluarga mario teguh

Закрыть ... [X]

Pada hari ketiga di Jepang ( Sabtu, 27 Juni 2015 ) ini, fokus jalan-jalan gue benar-benar hanya di kota Tokyo, dan sedih nya juga hari ini merupakan hari terakhir di Tokyo, karena malam nya gue akan berpindah kota dari Tokyo menuju Kyoto menggunakan Bus Willer Express. Yang pasti jika gue berkesempatan lagi ke Jepang, maka gue akan prioritaskan untuk kembali datang ke kota Tokyo :star:

Alarm pagi yang gue setel sebelum nya di jam 07.30 sukses membangunkan gue dengan sempurna dari mimpi indah. Pagi itu keadaan fisik gue sangat segar, foto keluarga mario teguh terima kasih atas ranjang nya yang nyaman ya Hostel “Khaosan Tokyo Laboratory”. Gue pikir saat itu gue udah bangun cukup pagi, ternyata teman gue lebih pagi lagi bangun nya, udah mandi pula waduh!!! Akhir nya buru-buru dah usaha melek-in mata terus mandi, karena sesuai rencana yang sudah di plan malam sebelum nya, jam 09.00 kita sudah check out untuk explore kota Tokyo.

Setelah selesai packing barang dan memastikan tidak ada yang barang tertinggal di kamar, kemudian kita lapor ke resepsionis “Khaosan Tokyo Laboratory’ untuk check out dan sekaligus meminta tolong titip tas koper hingga nanti malam. Walaupun di tiap station ( hampir ) ada loker penitipan tas ( berbayar ), tapi kalau ada yang gratis kenapa harus bayar?!? hahaha….

Itinerary Keliling Tokyo ( Shibuya, Harajuku, Akihabara ) (27 Juni 2015)
Waktu Jepang GMT +9

10.00 – 11.00    : Perjalanan dari Khaosan Tokyo Laboratory ( Asakusa ) ke Shibuya Station ( Patung Hachiko )
11.00 – 16.00    : Jalan Santai, Shopping, Makan Ichiran Ramen di Shibuya Area
16.00 – 17.00    : Jalan Santai dan Explore dari Shibuya ke Harajuku ( Takeshita Street )
17.00 – 18.30    : Explore Takeshita Street di Harajuku Area
18.30 – 19.00    : Harajuku Station ke Akihabara Station menggunakan Kereta JR
19.00 – 20.00    : Explore Akihabara
19.00 – 22.30    : Balik ke Khaosan Tokyo Laboratory dan menuju Shinjuku Sumitomo Building
23.00 – 06.30 ( +1 )    : Perjalanan Tokyo ke Kyoto

JALAN-JALAN ASYIK DI SHIBUYA ( TOKYO )

Information :

Suasana Asakusa Pagi itu

Suasana Asakusa Pagi itu

Sarapan Sandwich Pagi itu, Family Mart dekat Hostel, Sushi "Cukup" Murah

Sarapan Sandwich Pagi itu, Family Mart dekat Hostel, Sushi “Cukup” Murah

Sebelum menuju Shibuya Station dari Asakusa Station, pagi itu gue hanya sarapan ringan berupa sandwich isi daging ham dan keju seharga 220 Yen, lumayan bisa buat kenyang sampai jam makan siang. Sempat mampir juga ke salah satu toko Sushi di Asakusa, harga nya sih murah, cuma karena masih pagi jadi gue kurang nafsu makan Sushi. Oh ya Suasana Asakusa saat itu cukup sepi, apa pengaruh hari Sabtu ya jadi belum mulai aktivitas nya?! Entahlah…. Tapi yang pasti jalanan Asakusa itu lebar untuk ukuran kota Jakarta, trotoar nya juga lebar, jadi asyik banget deh buat jalan kaki.

Tujuan pertama hari itu adalah menuju “Patung Hachiko” yang berada di pintu keluar Shibuya Station ( Hachiko Exit ). Untuk rencana keliling Tokyo hari ini, gue masih mengandalkan “Tokyo Subway Pass – 2 Days” yang di beli di hari sebelum nya, lumayan banget jadi irit ongkos gara-gara pakai Pass ini :yeah:

Patung Hachiko di Shibuya Station

Patung Hachiko di Shibuya Station

Pintu Exit Shibuya Station di depan Patung Hachiko

Pintu Exit Shibuya Station di depan Patung Hachiko

Sengaja gue memilih Patung Hachiko sebagai tujuan utama karena di titik ini gue sudah janjian dengan teman lain nya untuk gabung dalam rombongan, selain itu biar berasa kaya orang Jepang asli yang kata nya biasa janjian di Patung Hachiko ini sebagai tempat meeting point. Sepengamatan gue juga mengatakan memang Patung Hachiko ini paling cocok di jadikan meeting point, karena posisi nya persis di depan exit Stasiun Shibuya, dekat juga dengan Shibuya Crossing dan juga terletak di pusat kota Tokyo.

Nah sambil nunggu teman gue datang, pasti nya pengen foto-foto cantik dulu di Patung Hachiko, eh buset, buat foto di Patung Hachiko ini harus sabar antri ya, karena banyak turis-turis lain juga yang mau foto, terus juga engga bisa foto WeFie lama-lama di sini haha.. engga enakan sama yang antri :lonely:

WeFie Seru di Shibuya Crossing - Tokyo

WeFie Seru di Shibuya Crossing – Tokyo

Karena teman gue sudah bergabung dalam rombongan, sebelum jalan-jalan di area Shibuya ini, tidak lupa WeFie wajib dulu di Shibuya Crossing ( tempat nyebrang jalan ) yang suasana nya selalu ramai pake banget!!! Gue inget banget keseruan foto WeFie di Shibuya Crossing ini buat ngatur timing cepat-cepatan sama ngatur posisi kamera yang tepat dan akurat, sungguh penuh perjuangan tapi puas sih haha… ada beberapa orang juga kaya bingung gitu lihat kamera XIaomi Yi gue, mungkin karena masih belum terlalu populer di bandingkan GoPro kali ya :sigh:

Di area Shibuya ini banyak banget tempat shopping tapi sayang karena gue kurang tertarik banget buat belanja dan juga kurang familiar dengan nama toko tempat belanja yang menarik harga nya, jadi ujung-ujung nya mampir ke Uniqlo sama H&M di Shibuya karena kebetulan teman gue mau shopping kesana. Gue yang ikutan masuk ke dalam, yang awal nya tidak tertarik belanja pada akhir nya ( terpaksa ) beli juga baju, celana, kaos kaki gara-gara lihat harga nya yang menarik, model  dan yang pasti Brand nya :wow:

Banyak Orang Lalu Lalang dan Tempat Belanja di Shibuya - Tokyo

Banyak Orang Lalu Lalang dan Tempat Belanja di Shibuya – Tokyo

Uniqlo, BIC Camera, Etc ( Shopping Area at Shibuya )

Uniqlo, BIC Camera, Etc ( Shopping Area at Shibuya )

KULINER ICHIRAN RAMEN DI SHIBUYA

Ichiran Ramen Official Website :

Selesai shopping di H&M dan Uniqlo, saat itu kondisi perut gue tiba-tiba ‘menjerit’ minta di isi karena memang sarapan pagi cuma roti sandwich di tambah mengeluarkan tenaga ‘cukup banyak’ untuk cuci mata di area Shibuya ini, jadi nya saat itu gue pengen cepetan cari restoran buat makan siang di Shibuya ini. Gue biasa nya tipikal masuk rumah makan yang ada di depan mata aja biar cepat dan praktis, tapi untung teman gue memberikan ide untuk makan “Ichiran Ramen” di Shibuya ini ( Thanks buat teman gue yang memberikan ide ) :cheer:

Setelah cek pake aplikasi google maps sebentaran dan ketemu lokasi nya yang ternyata tidak terlalu jauh dari posisi gue berdiri saat itu, akhir nya berangkatlah kita dengan berjalan kaki tentu nya… Nah di saat mau nyebrang di Zebra Cross gitu, eh engga sengaja ketemu rombongan “Cosplay Mario Bros dan Kawan-Kawan nya” lagi naik sepeda mobil, seperti nya mereka mau ke lokasi Harajuku Street yang lokasi nya memang tidak terlalu jauh dari Shibuya. Yang gue lucu ada Cosplay Donkey Kong nya, sampai bawa pisang dan di makan :ngakak:

Donkey Kong, Mario Bros, Luigi, Dkk

Donkey Kong, Mario Bros, Luigi, Dkk

Nah sesampai nya di depan pintu Ichiran Ramen di Shibuya, feeling gue langsung mengatakan memang Ramen nya pasti jaminan enak! Kenapa gue langsung berpikir gitu?! Soalnya antri nya ‘lumayan’ panjang saat itu, gue antri sekitar 30menit baru bisa masuk ke dalam, tapi jamin worth it banget antri buat makan di sini!

Acara makan di Ichiran Ramen juga merupakan pengalaman pertama gue memesan makan di “Vending Machine”, jadi di sini engga ada penjaga kasir nya. Cara memakai mesin nya juga mudah, masukkan duit nya dulu, terus pilih makanan yang mau di pesan, keluar deh kembalian nya sama tiket pesanan, saat itu gue hanya memesan Ramen Porsi Regular harga nya 790 Yen. Habis itu di kasih selembar kertas buat di isi detail pesanannya mulai dari kekuatan rasa nya, tekstur mie nya mau gimana, kekuatan pedas nya dan lain-lain nya.

Logo Ichiran Ramen, Mesin untuk Pesan Makanan, Check List Selera Makanan tiap orang

Logo Ichiran Ramen, Mesin untuk Pesan Makanan, Check List Selera Makanan tiap orang

Kemudian yang unik dari Ichiran Ramen ini adalah tempat makan nya yang berbentuk bilik-bilik, sehingga tempat nya engga cocok banget buat ‘kongkow’ lama-lama apalagi di tambah yang ngantri banyak haha.. Di tiap bilik ini cuma tersedia satu keran dan gelas nya buat air minum, tombol bel jika mau nambah dan sekat jendela yang bisa dibuka tutup buat memberikan orderan pelanggan.

Ketika acara makan Ramen nya dimulai, gue coba usaha terus konstan untuk makan Ramen sampai berbunyi “slurrpppp…..” buat membuktikan bahwa ramen nya enak, budaya orang Jepang seperti itu memang, terbukti orang sebelah kanan gue yang orang Jepang asli makan nya bunyi melulu :sweating:

Soal rasa, Ichiran Ramen ini taste nya kuat tapi engga bikin eneq, mie nya sendiri tidak ada rasa, jadi rasa nya benar-benar full dari kuah kaldu nya. Maka nya harus makan mie bersama kuah nya biar ada rasa di mulut. Habis selesai ritual makan siang, gue sempat kan selfie dulu lalu langsung keluar agar pelanggan berikut nya bisa masuk.

Ichiran Ramen dan Keran Air Minum

Ichiran Ramen dan Keran Air Minum

Suasana Bilik di Ichiran Ramen Shibuya

Suasana Bilik di Ichiran Ramen Shibuya

JALAN KAKI DARI SHIBUYA KE HARAJUKU

Peta dari Shibuya ke Harajuku ( Takeshita Street )

Peta dari Shibuya ke Harajuku ( Takeshita Street )

Sehabis perut kenyang dan hati pun senang, perjalanan di lanjutkan menuju Harajuku. Sebenar nya cara termudah buat ke Harajuku adalah menggunakan Kereta JR ke Harajuku Station, cuma karena posisi gue saat itu di Ichiran Ramen udah dekat ke Harajuku ( kurang lebih 1.5 km ), ya udah akhir nya tanpa pikir lama opsi jalan kaki langsung di pilih lah.

Seinget gue jalan kaki nya tidak terlalu melelahkan walaupun jalan nya agak menanjak keatas, faktor tidak ada polusi udara dan juga trotoar yang lebar mungkin faktor plus yang gue paling suka untuk jalan-jalan santai di Jepang. Setelah 15menit berjalan, tak terasa gue udah sampai di atas jembatan penyebrangan di sekitar “Yoyogi National Stadium”. Kebetulan ternyata saat itu suasana nya lagi rame banget karena sedang ada konser penyanyi Jepang, nah first impression gue lihat foto nya yang masih imut-imut banget di mobil, gue mikir ini pasti umur nya masih sekitar 20-25an, eh ternyata pas browsing internet umur nya dah 39 :kaget:

Yoyogi National Stadium

Yoyogi National Stadium

WeFie dulu di Jembatan Penyebrangan hahaha...

WeFie dulu di Jembatan Penyebrangan hahaha…

Gerbang Masuk ke Yoyogi Park

Gerbang Masuk ke Yoyogi Park

Tidak jauh dari Yoyogi National Stadium, gue menemukan pintu masuk ke Yoyogi Park dengan gerbang nya yang khas Jepang banget. Tapi karena keterbatasan waktu, gue tidak masuk ke dalam Yoyogi Park, jadi cuma foto di gerbang nya, habis itu lanjut lagi deh jalan kaki ke Takeshita Street di Harajuku Area yang lokasi nya udah dekat banget.

RAME PAKE BANGET DI TAKESHITA STREET ( HARAJUKU )

Information :

Gerbang Takeshita Street, Lolita Cosplay, Fashion Shop

Gerbang Takeshita Street, Lolita Cosplay, Fashion Shop

Pertama kali melewati gerbang bertuliskan “Takeshita Street”, suasana ramai dan sumpek udah berasa banget! Entah karena efek hari Sabtu pas gue datang kesana atau memang setiap hari ramai begitu suasana nya :wait:

Tapi walaupun rame banget, jalan-jalan di sepanjang gang Takeshita asyik banget karena isi nya adalah tempat shopping, tempat makan dan juga ada beberapa yang memakai pakaian Cosplay, gue paling suka model cosplay ala Lolita gitu, gemesin hahaha… sepengamatan gue sih yang berpakaian Cosplay ngumpul nya bukan di Takeshita Street, tapi mereka ngumpul nya di sekitar Harajuku Station, alasan nya?! Tebak-tebakan gue sih karena area nya lebih luas dan terbuka.

Daiso ( 100 Yen Shop ) - Takeshita Street ( Harajuku )

Daiso ( 100 Yen Shop ) – Takeshita Street ( Harajuku )

Marion Crepes - Harajuku

Marion Crepes – Harajuku

Dari sekian tempat shopping yang ada banyak di sini, gue cuma tertarik untuk masuk ke “Daiso” ( Toko 100 Yen ), ya lumayan beli 10 macam barang cuma 1000 Yen. Oh ya selain itu di sini ada kuliner yang wajib di coba yaitu “Marion Crepes”, kalau liat variasi menu Crepes nya sih banyak banget dan menggiurkan asli, tapi sayang karena gue masih kenyang saat itu, jadi gue skip dulu deh… Next time kesini lagi baru cobain :sigh:

1 jam 30 menit gue habiskan untuk jalan-jalan santai di sepanjang gang Takeshita ini cuma buat lihat-lihat saja, ujung gang Takeshita ini engga panjang dari gerbang masuk hingga gerbang keluar, jadi engga ada salah nya buat kalian yang mau kesini, jalan sampai ujung terus balik lagi haha…

Keramaian Takeshita Street, Padat Merayap!

Keramaian Takeshita Street, Padat Merayap!

MAMPIR SEBENTAR KE SURGA OTAKU DI AKIHABARA

Information :

JR Akihabara Station

JR Akihabara Station

Buat anda pecinta game dan segala hal tentang anime dan manga, maka Akihabara merupakan tempat yang terasa seperti Surga buat anda! Akses ke Akihabara juga sangat mudah, tinggal naik kereta JR turun di Akihabara Station. Bagi anda yang dari Harajuku, tinggal naik kereta JR dari Harajuku Station, tarif nya 170 Yen untuk sampai ke Akihabara Station.

Persis di depan JR Akihabara Station, gue langsung melihat keberadaan AKB48 Cafe dan Gundam Cafe yang terletak bersebelahan. Gue engga mampir karena faktor buru-buru dan juga kata nya sih harga makan minum di cafe itu ‘lumanyun”, tapi buat anda pecinta AKB48 sama Gundam ya mampir sekali seumur hidup boleh lah :evilsmirk:

AKB48 dan Gundam Cafe di Akihabara

AKB48 dan Gundam Cafe di Akihabara

WeFie Asik di Akihabara

WeFie Asik di Akihabara

Datang di Akihabara malam-malam menurut gue bikin tambah keren ngeliat gedung-gedung disana! Oh ya di Akihabara ini juga suara nya rame banget, entah suara musik, suara iklan bahkan suara game pachinko juga kedengeran, nyampur jadi satu dah meriah nya… Pokok nya emang keren banget Akihabara ini suasana nya :good:

Ending nya di Akihabara ini adalah akhir nya gue cuma menemani teman gue untuk mampir ke toko demi toko buat mencari colokan pipih karena teman gue lupa bawa colokan converter. Tapi gue sudah cukup puas sih buat sekedar sightseeing di Akihabara, mau beli DieCast kaga hobi juga, mau coba main Pachinko kaga ngarti juga hahaha…

Sega Akihabara Tokyo

Sega Akihabara Tokyo

Big Apple Pachinko di Akihabara

Big Apple Pachinko di Akihabara

CHECK-IN WILLER EXPRESS BUS S123 DI SHINJUKU SUMITOMO BUILDING

Booking Willer Bus :

Setelah dari Akihabara maka perjalanan berikut nya adalah saat nya kembali ke Khaosan Tokyo Laboratory di Asakusa untuk mengambil tas dan koper yang sudah di titipkan sejak pagi. Sesampai nya di Khaosan Tokyo Laboratory, minta ijin buat numpang kamar mandi nya buat mandi sama cuci muka, eh di ijinkan, terima kasih banyak loh Khaosan Tokyo Laboratory! Nah setelah selesai ritual mandi buat teman gue yang cewe, kalau gue mah cuma cuci muka aja udah cukup, akhir nya langsung berangkat deh menuju “Shinjuku Sumitomo Building” via Tochomae Station exit A6.

Check In Counter Willer Express Bus di Shinjuku Sumitomo Building

Check In Counter Willer Express Bus di Shinjuku Sumitomo Building

Confirmation di Email dan Tiket setelah Check In

Confirmation di Email dan Tiket setelah Check In

Kemudian setelah sampai di Shinjuku Sumitomo Building, tinggal naik ke lantai 1F menggunakan lift, dan ketemu lah ruangan Check In berlogo Willer Express. Di sini gue hanya memperlihatkan nomor reservasi ( Willer Bus nomor S123 yang sudah gue pesan online sebelum nya ) yang ada di email ke petugas check in, dan kemudian gue di berikan selembar kertas kecil untuk di tunjukkan ke supir nanti nya ketika sudah waktu nya naik bus.

Pesan Online Willer Express Bus S123

Pesan Online Willer Express Bus S123

Untuk memesan bangku di Willer Express Bus ini sangat mudah proses nya :

  1. buka website nya (  )
  2. Register dulu sebagai member baru
  3. Setelah itu login sebagai member, pilih keberangkatan ( Origin ) dan tujuan ( Destination )
  4. Pilih bus dengan jam, budget dan fasilitas sesuai keinginan anda, hukum ekonomi “Ada Harga Ada Rupa, Berlaku di Sini!”
  5. Kemudian bayar menggunakan kartu kredit
  6. Dapat nomor konfirmasi lewat email, selesai

Setelah resmi mendapatkan tiket setelah check-in saat nya cari makan untuk dinner hari itu, tapi karena waktu nya mepet, tinggal tersisa 20menit lagi sebelum boarding time, ya udah akhir nya cara cepat beli nasi kotak ( bento ) di supermarket di lantai bawah. Saat itu waktu menunjukkan sekitar jam 22.40, eh ternyata kebijakan discount bento sudah berlaku, lumayan dapat discount 20% dari 398 Yen jadi 318 Yen :cheer:

Minimarket di Shinjuku Sumitomo Building

Minimarket di Shinjuku Sumitomo Building

PERJALANAN TOKYO KE KYOTO DENGAN WILLER EXPRESS BUS S123

Gue tidak menyesal memilih Willer Express Bus nomor S123 sebagai transportasi dari Tokyo ke Kyoto. Dengan tiket seharga 6300 Yen dan lama perjalanan 7 jam 30 menit, kenyamanan yang di dapatkan benar-benar maksimal banget, bukti nya gue bisa tidur nyenyak!!! :yeah:

Tempat Duduk Willer Bus S123

Tempat Duduk Willer Bus S123

Di Bus nomor S123 ini ada colokan listrik di tiap kursi, nah gara-gara hal tersebut, gue di 1 jam awal sibuk banget dah nge-charge semua alat elektronik gue mulai dari HP, Kamera SLR, Kamera Xiaomi dan terakhir Power Bank yang gue tinggal tidur pada akhir nya. Selain itu yang gue benar-benar suka adalah tutup kepala nya, benar-benar membantu banget buat suasana jadi gelap gulita.

Tiap 1-2 jam sekali ( lupa persis nya ), bus akan berhenti selama 10-15menit di satu titik, gue hanya turun 1x di sekitar jam12.00 malam untuk makan nasi bento yang gue beli sebelum nya karena belum sempat di makan, habis itu udah engga turun lagi karena tidur lelap. Oh ya penumpang depan gue ( Orang Jepang ) juga sopan banget kalau mau mundurin kursi, ngomong “Sumimasen” dulu sambil ngeliat ke belakang haha… beda banget ama gue :shy:

Dan berakhir lah kisah perjalanan jalan-jalan full day di Tokyo ini, tunggu kelanjutan cerita selanjutnya gue yang sudah berada di Kyoto ya, cheers….

Perkiraan Biaya per Orang

No. Keterangan Biaya

( 1 Yen = Rp 110 )

1. Sarapan Sandwich ( 220 Y ) + Air Minum ( 130 Y ) 350 Yen 2. Makan Siang di Ichiran Ramen 790 Yen 3. Tiket Willer Express Bus S123 Tokyo ke Kyoto 6.300 Yen 4. Makan Malam Nasi Bento 318 Yen Total

( EXCLUDE BELANJA PRIBADI )

7.758 Yen = Rp 850.000





ШОКИРУЮЩИЕ НОВОСТИ



Related News


Happy diwali cards photo
Masti ki pathshala photo
Baby fun pictures photos
Maruti swift lxi photos
New model churidar photos
Photo grabber free download
Photos of exotic places
Wedge haircut photos 2019